Call us now:
(+62) 81 229 20 5969

BERAPA BIAYA GANTI, ISI AIR KOLAM RENANG, KISARAN JASA DAN INFO HARGA AIR BERSIH PEGUNUNGAN?

Bagi Anda yang memiliki kolam renang pribadi maka perlu mengetahui berapa biaya untuk ganti dan mengisi airnya. Umumnya akan ada perusahaan jasa untuk melayani kebutuhan ini demi memudahkan klien guna merawat salah satu fasilitas di rumahnya ini.

Kapan Harus Menguras Kolam Renang?

Upaya perawatan dan pembersihan menjadi hal yang wajib untuk Anda lakukan dalam menjaga daya tahan semua perabotan hingga fasilitas di dalam rumah. Termasuk juga dengan kolam renang meskipun sudah dipasangi alat filter namun harus dilakukan pengurasan setelah beberapa tahun.

Air kolam renang yang telah melebihi 4 sampai 5 tahun atau bahkan sudah mengalami overdosis akan bahan kimia tentu sudah mengalami penurunan kualitas. Anda harus melakukan pengurasan segera agar tidak menumpuk banyak kotoran dan mengandung senyawa berbahaya lainnya.

Air kolam renang setidaknya dikuras kurang lebih ketika sudah memasuki usia 3 tahun. Anda pun juga bisa mulai mengurasnya apabila merasa kualitasnya sudah menurun atau terasa kurang segar ketika digunakan untuk berenang.

Berapa Biaya Kuras dan Pengisian Kolam Renang?

Umumnya setiap perusahaan jasa yang menyediakan layanan ini akan melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui luasan dari kolam renang. Selanjutnya mereka juga harus memahami bagaimana keadaan sekitar sehingga bisa diketahui penggunaan alat-alatnya.

1. Biaya Kuras Kolam

Survey yang dilakukan berguna untuk mengetahui berapa lama dan waktu selama proses pengerjaan. Nantinya akan diketahui jumlah kebutuhan biaya secara keseluruhan. Terutama jika lokasi kolam renang berada cukup jauh dari kantor pusat layanan tentu akan membuat tarif kian mahal.

Umumnya biaya kuras kolam ini memerlukan uang kisaran Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000 sudah terima bersih. Tarif tersebut sudah termasuk dalam kubikasi sampai dengan 50 meter kubik air setiap kolam renangnya.

2. Biaya Isi Kolam

Lain halnya dengan biaya yang diperlukan untuk pengisian kolam renang. Umumnya setiap jasa layanan ini akan mematok harga berbeda dalam dan luar kota. Biasanya dipasang tarif mulai dari 500.000 per tangkinya.

Sementara tarif isi kolam untuk luar kota umumnya akan mencapai biaya sekitar 700.000 per tangkinya dengan kapasitas 8000 liter. Anda bisa memerlukan tiga kali pengisian apabila memiliki volume kolam renang 2400 liter.

Kelebihan Penggunaan Air Gunung untuk Kolam Renang

Sudah banyak orang akan menggunakan air gunung untuk dijadikan sebagai pengisi kolam renang. Tentu saja hal ini memiliki beberapa kelebihan dibaliknya. Umumnya akan berkaitan dengan kualitas dan kandungan kimia apa saja yang ada di dalamnya. Berikut ulasannya:

1. Mengandung Silika

Silika merupakan senyawa kimia yang berguna pada pemeliharaan kesehatan jaringan dan tulang. Zat gizi ini akan berkolaborasi bersama kalsium untuk mencegah gejala pengeroposan tulang atau biasa dikenal dengan osteoporosis serta memperkuat jaringan guna peremajaan kulit.

Tentu saja kandungan ini akan bermanfaat bagi tubuh terutama jika menggunakan air gunung dalam kolam renang. Menariknya Anda bisa memanfaatkan untuk berenang di sini demi memperkuat kesehatan tulang. Olahraga ini akan semakin berguna guna menjaga kebugaran tubuh.

2. Mengandung Kalium dan Natrium

Perlu Anda ketahui bahwa cairan di dalam tubuh terbagi menjadi dua komponen utama yakni ekstrasel dan intrasel. Keduanya merupakan zat terlarut berupa kalium dan natrium dimana berfungsi untuk mengatur keseimbangan fungsi dan cairan dalam sel.

Anda bisa memanfaatkan penggunaan air gunung sebagai pengisi kolam renang ini karena bermanfaat untuk mengatur keseimbangan sel dalam tubuh. Jadi tidak asal berenang saja melainkan juga memiliki manfaat lainnya terutama untuk kesehatan.

3. Tidak Banyak Mengandung Bakteri

Menariknya air gunung ini lebih aman dari cemaran bakteri. Tentu saja kegiatan berenang jauh lebih aman jika Anda takut dengan ancaman resiko tertularnya penyakit karena kontaminan mikroogranisme di dalam kolam renang.

Sifat ini bisa terjadi lantaran air yang ada pada pegunungan bisa mengalir dari tempat tinggi ke lebih rendah sehingga meminimalkan bakteri untuk berkembang. Pasalnya mikroorganisme ini hanya dapat mengalami perkembangan apabila berada di kondisi tenang.

Demikian ulasan mengenai biaya yang perlu Anda keluarkan untuk melakukan pengurasan dan pengisian ulang kolam renang. Alangkah lebih baik jika menggunakan air pegunungan karena dianggap lebih aman daripada umumnya.

 

jasa pembuatan kolam renang, kontraktor kolam renang, pembuatan kolam renang, desain kolam renang, harga pembuatan kolam renang, kontraktor kolam renang jogja

By: tirtajaya
In: desain kolam renang, harga pembuatan kolam renang, Info, jasa pembuatan kolam renang, Kontraktor kolam renang, kontraktor kolam renang jogja, pembuatan kolam renang
0
tirtajaya

Leave a Comment

All fields with * are required.