Call us now:
(+62) 81 229 20 5969

EFEK WARNA KOLAM RENANG PADA DINDING DAN LANTAI

Tidak hanya digunakan untuk sisi keindahannya saja, efek warna kolam renang pada dinding dan lantai ini juga bisa meningkatkan semangat bagi siapa yang ingin menceburkan diri ke dalamnya. Tentu hal ini menarik jika ingin Anda coba karena membuat tampilan jauh lebih menarik dan estetik.

Efek Warna Kolam Renang pada Dinding dan Lantai

Efek kolam ini sebaiknya disesuaikan dengan karakter orang masing-masing. Umumnya jika pemilik berkarakter lebih dinamis dan atraktif dapat memilih dinding dan lantai berwarna cerah. Sementara warna kalem dan relatif muda akan cocok digunakan apabila Anda memiliki watak sederhana.

Kolam renang memang lebih baik jika dipadukan menggunakan berbagai macam warna yang mengandung tema tertentu, seperti kombinasi merah dan putih jika sebuah hotel sedang ikut merayakan Hari Kemerdekaan.

Sementara kolam renang pribadi biasanya akan tampil lebih variatif lantaran menggunakan perpaduan warna. Pemilik bisa mendapatkan perasaan lebih tenang dan nyaman ketika menjumpai salah satu fasilitas di rumahnya ini mampu memberikan efek positif.

Panduan Memilih Warna Saat Finishing Kolam Renang

Tidak hanya memperhatikan bentuk dan ukuran saja, tahapan finishing yang berkaitan dengan dinding dan lantai juga dianggap sebagai parameter keindahan dari sebuah kolam renang. Ada beberapa komponen dapat Anda coba mulai dari adanya pemilihan warna hingga penggunaan lampu.

1. Finishing dengan Bahan Keramik

Penggunaan keramik memang sudah seringkali diaplikasikan untuk pembuatan dinding dan lantai kolam renang. Pemilihan bahan ini ternyata telah populer di Indonesia. Bukan tanpa alasan, banyak orang memilihnya karena material ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya yaitu corak beragam.

Keragaman corak dari bahan keramik ini membuat Anda sebagai pemilik kolam renang akan jauh lebih leluasa dalam menyalurkan inspirasi ke dalamnya. Sayangnya material ini memang mudah sekali pecah dan terkikis sehingga dapat membahayakan siapa saja yang akan berenang.

2. Finishing dengan Mozaik

Tahapan finishing menggunakan mozaik memang sudah mulai diaplikasikan khususnya untuk kolam renang pribadi. Material ini memiliki ukuran lebih kecil dari keramik yakni 2 sampai 7,5  cm setiap kepingnya. Kepingan-kepingan ini nantinya akan disatukan dengan jaring pada sisi bawahnya.

Bagian jaring ini juga berfungsi untuk dijadikan sebagai penambah daya rekat menggunakan semen. Anda bisa menciptakan kolam renang yang terkesan elegan dan mewah karena mozaik ini dilapisi menggunakan lapisan anti garis cukup tebal sehingga menampilkan adanya pantulan cahaya pada air.

3. Finishing dengan Batu Alam

Finishing menggunakan batu alam umumnya akan diaplikasikan pada kolam renang yang bergaya internasional. Gaya seperti ini biasanya cukup populer di daerah tertentu seperti di Bali dengan budayanya. Anda bisa memilih material ini jika ingin membuat tampilan kian artistic.

Permukaan dari batu alam ini memiliki tekstur berpori sehingga membuat permukaan lantai tidak terasa licin jika dibandingkan dengan material seperti keramik yang licin. Sayangnya perawatan pada bahan ini memang lebih sulit karena permukaannya tidak cukup rata.

4. Finishing dengan Batu Sikat

Bagi Anda yang ingin menciptakan kolam renang dengan efek warna lebih terang dan alami makan bisa menggunakan batu sikat. Umumnya akan diaplikasikan pada rumah dengan taman belakang cukup luas. Konsep seperti ini sangat populer di negara Barat.

Penggunaan kerikil kerikil pada pemasangan material batu sikat ini akan menimbulkan tekstur lebih unik dan tidak licin sehingga aman bagi siapa saja yang berenang pada kolam renang tersebut. Anda pun akan mendapatkan tampilan kesan natural dan mewah.

5. Finishing dengan Vinyl

Vinyl ini menggunakan material dasar berupa PVC dimana hampir serupa seperti pemasangan batu sikat dimana kurang mendapat respon baik di Indonesia. Anda bisa mendapatkan banyak corak dan varian jika memilih finishing ini.

Sayangnya penggunaan bahan vinyl ini memang lebih cepat pudar sehingga Anda harus sering mengeluarkan biaya operasional. Hal ini memang tidak begitu merepotkan mengingat bahwa material ini dianggap paling murah dibanding finishing lainnya.

Demikian ulasan mengenai efek warna kolam renang pada dinding dan lantai yang bisa Anda terapkan sebelum memilihnya. Pastikan jika sudah disesuaikan berdasarkan karakter masing-masing sehingga berhasil menunjukkan kepribadian.

 

jasa pembuatan kolam renang, kontraktor kolam renang, pembuatan kolam renang, desain kolam renang, harga pembuatan kolam renang, kontraktor kolam renang jogja

By: tirtajaya
In: desain kolam renang, harga pembuatan kolam renang, Info, jasa pembuatan kolam renang, Kontraktor kolam renang, kontraktor kolam renang jogja, pembuatan kolam renang, Perawatan kolam renang
0
tirtajaya

Leave a Comment

All fields with * are required.